Panduan Kekayaan Intelektual Pengantar Merek Dagang

Paten untuk suatu penemuan diberikan oleh pemerintah kepada penemu, memberikan kepada penemu hak untuk menghentikan orang lain, untuk jangka waktu terbatas, dari membuat, menggunakan atau menjual penemuan tanpa izin mereka. Ketika paten diberikan, penemuan itu menjadi milik penemu, yang seperti segala bentuk properti atau aset bisnis lainnya dapat dibeli, dijual, disewa, atau disewa. Paten adalah hak teritorial paten hanya akan memberikan hak pemegang dan hak untuk menghentikan orang lain mengimpor produk yang dipatenkan. Cari tahu lebih lanjut: Panduan Kekayaan Intelektual Pengantar Paten Apa itu merek dagang. Merek dagang adalah lencana asal. Mereka membedakan barang atau jasa dari satu pedagang dari yang lain dan dapat mengambil banyak bentuk; misalnya kata, slogan, logo, bentuk, warna, dan suara. Merek dagang terdaftar untuk barang atau jasa tertentu dalam mata pelajaran individual, yang dikenal sebagai kelas. Dimungkinkan bagi orang lain untuk mendaftarkan merek yang identik atau serupa selama itu berada di kelas yang berbeda dan tidak terhubung.

Mereka tidak boleh deskriptif dan tidak boleh menyertakan nama keluarga, nama geografis, nama perusahaan terdaftar atau apa pun yang menyiratkan perlindungan kerajaan. Cari tahu lebih lanjut Panduan Kekayaan Intelektual Pengantar Merek Dagang. Apa itu hak cipta? Hak cipta biasanya melindungi karya yang dibuat oleh, atau 'berasal' dengan, penulisnya. Pasti ada beberapa keterampilan, kerja atau penilaian dalam penciptaan karya dan dalam kasus database itu harus menjadi ciptaan Hak Merek 85 intelektual penulis sendiri. Misalnya, tidak ada hak cipta dalam fotokopi langsung atau dalam transkripsi langsung, karena ini bukan 'asli', tetapi jika karya asli dalam hak cipta, kecuali jika Anda memiliki izin dari pemilik hak cipta, atau undang-undang yang secara khusus mengizinkannya, itu akan menjadi pelanggaran hak cipta untuk membuat salinan atau transkripsi langsung. Pemilik pertama biasanya adalah penulis. Dalam kebanyakan kasus, penulis adalah orang yang menciptakan karya: komposer teks atau musik, artis, fotografer. Ada beberapa pengecualian untuk ini, terutama dalam hal foto, film dan rekaman suara.

Perhatikan bahwa penulis mungkin telah melisensikan atau memberikan hak kepada pihak ketiga, sering kali penerbit atau komisaris karya. Apa itu desain terdaftar? Desain Terdaftar adalah Hak Merek 74 untuk daya tarik mata dari suatu objek. Mereka dilamar di The Intellectual Property juga memiliki 'Hak Desain' yang memberikan perlindungan otomatis selama 15 tahun sejak tanggal pembuatan, bahkan ketika desain terdaftar tidak diterapkan. Sebelum perlindungan desain berjalan selama lima tahun dari tanggal aplikasi, dan kemudian dapat diperpanjang untuk jangka waktu lima tahun kedua dan kemudian jangka waktu lima tahun terakhir, memberikan total 15 tahun. Desain terdaftar memiliki perlindungan maksimal 25 tahun, dikenakan biaya perpanjangan. Dua seri desain, Hias dan Non Hias, mereka dapat ditemukan di National Arsip Nasional. Cari tahu lebih lanjut Hak Merek 77 panduan Kekayaan Intelektual Pengantar Desain Perpustakaan menawarkan berbagai database dan publikasi untuk membantu Anda dengan kekayaan intelektual Anda termasuk Cari paten, merek dagang, hak cipta, dan desain terdaftar dari seluruh dunia melalui database.

Koleksi paten dan merek dagang cari tahu dokumentasi apa yang kami miliki tentang kekayaan intelektual, yang mencakup negara-negara di seluruh dunia. Jelajahi Perpustakaan dari katalog Perpustakaan untuk buku-buku yang berkaitan. Petunjuk Penting pendaftaran merek untuk Para Penemu. Apa yang perlu Anda ketahui untuk melindungi dan mengkomersialkan ide-ide Anda. Daftar yang tak ternilai yang disusun untuk situs web, publikasi, dan basis data. Nasihat satu-ke-satu: Pesan sesi dengan salah satu pakar bisnis dan IP kami untuk membicarakan gagasan Anda. Lokakarya pelatihan: Lihat kalender acara kami untuk melihat lokakarya kami tentang kekayaan intelektual. Intellectual Property Situs web mencakup informasi terperinci tentang paten, merek dagang, desain terdaftar, dan hak cipta serta memiliki berbagai sumber daya online. Di Pusat Bisnis & IP kami menjalankan sejumlah lokakarya penting yang dirancang untuk memberi Anda pemahaman lebih besar tentang perlindungan kekayaan intelektual mana yang paling cocok untuk membantu bisnis Anda berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Online Tak Lagi Mahal

Menciptakan Penampilan Anda Penuh Gaya

Membuat Navigasi pelanggan Menyenangkan dan Efisien